CryptLoad: Rapidshare Downloader

cryptload1CryptLoad merupakan download manager yang didesign untuk mendownload file dari One-Click-Hosters seperti Rapidshare.com, Rapidshare.de, Megaupload.com, atau Netload.in, meskipun tidak menutup kemungkinan untuk mendownload dari website umumnya. Tool download seperti ini akan berguna khususnya bagi yang tidak memiliki account premium meskipun masih tetap tidak akan membuatnya menjadi seperti pengguna premium.
Tadi saya sempatkan untuk mencoba mendownload file dari Megaupload.com, namun gagal karena adanya limitasi jatah download dari Indonesia yang tidak berhasil dilalui. Berbeda dengan Megaupload, ketika mencoba mendownload dari Rapidshare.com, download dengan memasukkan beberapa file sekaligus dapat dilakukannya, begitu selesai dengan satu file, maka proses download file berikutnya diteruskan tanpa campur tangan saya lagi. Sistem captcha memilih kucing yang saat ini diterapkan oleh Rapidshare pun dapat dilaluinya.
Memang, Cryptload dilengkapi pembaca captcha yang mampu memecahkan sistem captcha Rapidshare yang terkadang bagi mata beberapa orang terasa sulit untuk diidentifikasi.

cryptload2Untuk mulai mendownload dari Rapidshare, copy URL file tersebut, dan apabila clipboard monitoring CryptLoad aktif (default) maka akan muncul jendela untuk mengkonfirmasi proses decode link dan jendela baru menanyakan dimana file akan disimpan. File tersebut kemudian masuk persiapan download termasuk jendela konfirmasi kode captcha. Beberapa kali saya mencoba memasukkan link file Rapidshare, dengan tanpa mengubah kode captcha yang dibaca CryptLoad, proses download dapat dimulai. CryptLoad juga dapat mendeteksi adanya Rapidshare Happy Hours seperti nampak pada tangkapan layar berikut.

cryptload3Dan ketika file tersebut memasuki proses download, kita masih dapat memasukkan link-link lainnya yang nanti akan masuk daftar antrian download, namun keuntungannya seperti yang telah saya sebutkan, kita dapat membiarkannya karena CryptLoad akan melanjutkan ke file berikutnya tanpa perlu campur tangan kita lagi, misalnya dengan ditinggal untuk tidur. Misalnya suatu download terganggu ditengah proses download, CryptLoad akan mencoba mendownload kembali meskipun akan dimulai dari nol. Proses download akan dimulai dari nol juga terjadi ketika secara manual melakukan Pause dan melanjutkan kembali.

Hal yang sedikit mengganggu ketika pertama mendownload tadi, Symantec antivirus mendeteksi adanya tersangka dan melakukan karantina terhadap file nc.exe yang ada dalam folder router\FRITZ!Box sebagai NetCat. Begitupun dengan banyak antivirus lainnya seperti dapat dilihat melalui hasil VirusTotal. Saya mencoba menggunakan tanpa satu file yang terdeteksi tersebut, hasilnya CryptLoad masih tetap bisa digunakan. Apakah selain file tersebut memang aman? Saya tidak bisa memastikannya, dan jika ragu, sebaiknya tidak menggunakannya.

Sumber : ada disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: